Thursday, January 19, 2017

Cara mendesain blog agar cantik dan menarik

Mendesain blog tidaklah sulit jika kita mau belajar. Apalagi jika sudah terbiasa akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk kita, walaupun masih pemula. Ada bebera menu di dashboard blogger kita.

1. posts adalah menu untuk melihat jumlah postingan kita. "All" adalah jumlah seluruh postingan kita.
"Published" adalah jumlah postingan yang dipublikasikan.

2. Stats adalah menu untuk melihat statistik jumlah pengunjung blog kita.

3. Comments adalah menu untuk melihat siapa saja yang memberikan komentar di blog kita dan postingan terpublikasi yang di komentarinya.

4. earnings adalah menu untuk memasang iklan google adsense di blog kita. Tapi ada syratanya yaitu jumlah pageviews setiap hari minimal 5.000 kali oleh pengunjung yang berbeda-beda.

5. Campaigns adalah menu untuk mengkmpanyekan blog kita agar dapat dilihat oleh lebih banyak orang atau untuk menarik lebih banyak pengunjung ke blog kita. Tetapi ini berbayar. Bisa gratis tetapi ada syaratnya. Hubungi saja contact mereka.

6. Pages adalah menu untuk membuat laman khusus selain postingan kita. Biasanya untuk membuat profil, contact kita, tentang visi misi.

7. Layout adalah menu untuk merubah atau mengatur tata letak menu-menu yang ada di blog kita.

8. Template adalah menu untuk merubah tampilan blog kita, yang sederhana tinggal pilih saja dan klik yang ada di menu blog saja. Namun bila ingin tampil lebih cantik dan menarik, kita bisa lakukan edit html dan edit css. Namun bagi kita pemula, hal ini bikin repot, ribet dan mumet. Nah, sekarang kita bisa tanya mbah google untuk mencari web yang menyediakan template menarik secara gratis.

9. Setting adalah menu untuk mengatur ulang judul blog, deskripsi blog, bahkan alamat blog pun bisa diganti sesuai keinginan kita.

0 comments:

Post a Comment